Sunday, January 7, 2007

asal muasal goreng-goreng

Hello,Mau tau asal muasal goreng goreng?Mula mula nya sih, lagi iseng kedinginan, diluar lagi mendung, berkabut, rumah tetangga aja enggak kelihatan ketutupan sama kabut. Eh ngomong ngomong kok bisa kayak begini nih cuaca, yang jelas bukan cuaca di Jakarta atau Bandung atau Indonesia. Ini cuaca di Amman -Jordan bulan Januari 2007.

Iya agak membingungkan juga, kalau anda belum pernah ke negri yang namanya Jordan, di Timur tengah, pasti yang terbayang negara padang pasir dengan matahari terik yang menyengat, itu kan yang pasti anda bayangkan...... salah besar.Jordan negara yang punya 4 musim yaitu: musim dingin, semi, panas dan gugur. sekarang ini lagi musim dingin, makanya berkabut di Amman, sekitar 10 derajat celsius siang hari, kalau malam 2 derajat Celcius.

Oh ya, cerita mengenai Amman nya diteruskan nanti, sekarang kembali lagi ke cerita kenapa kok jadi inget goreng goreng. Kalau udara dingin berkabut, aku jadi teringat goreng goreng , makanan lezat campur aduk yang di goreng. Kalau lagi di Jakarta musim hujan, dingin dingin biasa nya si mbok suka gorengin pisang atau tempe atau apa aja yang bisa di goreng, atau kalau engga, yah beli yang udah jadi, dekat rumah .

Anyway inilah asal muasal nya goreng goreng. Udara dingin berkabut, dan cerita campur aduk seperti goreng goreng. Read on kalau mau tau cerita macam macam dari luar Indonesia, pengalaman hidup di negeri orang.

No comments: