Tuesday, January 9, 2007

Kebahagiaan

Apa sih yang dibilang rasa bahagia itu?

kalau ditanyakan sama orang banyak, pasti jawab nya macam macam. Ada yang bilang mereka bahagia kalau punya uang banyak, kalau punya kedudukan tinggi, kalau jadi orang terkenal. Mungkin ada juga yang bilang, mereka akan bahagia kalau semua yang dicita cita kan nya tercapai ( ini sih orang kemaruk he he he).

Yang jelas, perasaan bahagia itu bukan sesuatu yang dipaksakan, coba deh lihat banyak orang yang terkenal seperti para bintang film Hollywood, mereka bukan hanya terkenal saja, tapi kekayaan nya melimpah ruah, tapi kok kita sering dengar mereka bermasalah, merasa tidak bahagia dan tidak tentram hidup nya.

Jadi kalau begitu apa dong yang dinamakan kebahagiaan itu ?

Saya pikir, perasaan bahagia itu ada nya di dalam pikiran kita, perasaan yang tidak dapat dibeli dengan kekayaan, atau kekuasaan. Perasaan yang hanya didapat kalau kita merasa puas, bersyukur dan menikmati keadaan kita.

Masalah nya, bagaimana bisa puas dan menikmati keadaan kita, kalau misalnya mau makan aja susah, coba cari kerja ke sana sini engga dapat. Masih mending kalau cari makan buat perut sendiri, nah kalau yang punya anak setengah lusin, harus bagaimana ? Apakah menurut anda, orang orang yang menghadapi keadaan seperti ini bisa punya perasaan bahagia?

Okey, saya tambahin deh orang akan merasa bahagia kalau kebutuhan dasar nya terpenuhi seperti makan, minum, rumah,keamanan, biaya kehidupan tercukupi, dan pikiran yang bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Ada komentar?

No comments: