Wednesday, January 10, 2007

Udel show

Setiap ada kenalan atau saudara yang mau berkunjung ke Jordania, mereka selalu tanya: pakaian apa yang harus dibawa ?

Saya bilang, kalau kebetulan sedang musim dingin, bawa baju yang tebal tebal dan kalau sedang musim panas , bawa baju yang tipis. Gampang sekali kan. Eeh rupanya saya salah ngerti dengan pertanyaan nya. Karena kebanyakan maksud pertanyaan nya adalah : Kalau wanita perlu pakai kerudung engga ? apakah harus tertutup semua badan, kecuali mata ?

Oooh saya baru mengerti, rupanya kebanyakan pengunjung yang datang ke sini, berpendapat karena letak nya Jordania di timur tengah, maka mereka langsung berpikir bahwa wanita yang datang kesini harus berjilbab.

Waktu mereka tiba di Amman ( ibu kota Jordania) , mereka bingung juga, pas lihat orang hilir mudik pakai short dan T shirt ( karena lagi musim panas ). Lalu saya ajak jalan jalan ke mall, mereka tambah bingung, banyak wanita yang memamerkan udel nya ( waktu itu sedang mode, seperti pakaian nya Britney Spears ) .yang bikin mereka tambah bingung, yang berpakaian seperti itu bukannya tourist, tapinya orang lokal dari Jordan. Komentarnya " wah orang sini cantik cantik yah ". Tau deh yang cantik paras nya atau udel nya.

No comments: