Sunday, January 7, 2007

Bom Gas ala Italy

Bom itu kan macam macam dari bom waktu sampai bom gas yang dikeluarkan tubuh manusia. Yang mau aku ceritakan disini bom gas manusia ala Italy.Waktu itu kan lagi musim panas , aku lagi jalan jalan sama adikku di Roma Italy. Masih pagi hari, jalanan sepi belum banyak orang. Udara nya lagi bagus, angin sejuk bertiup sepoi sepoi. Seharian kemarin hujan turun, jadi jalanan agak becek sedikit, cuman yah engga becek seperti di pasar hhmmm pasar apa yah yang masih ada di Jakarta, kalau dulu sih masih ada pasar tradisional yang kalau jalan ,sol sepatu jadi tambah tinggi minimum 2 cm, tanah lumpur melekat, yang pasti jadi nambah kerjaan buat si mbok.Di Roma banyak toko toko kecil yang terletak dijalanan sempit, menarik, dan barangnya juga keren keren. Aku berjalan santai, sambil lihat kiri kanan. Kadang kadang masuk toko, tapi barang yang lagi dicari belum ketemu juga, maklum deh kalau ada yang titip, beli barang harus sesuai dengan spesifikasi yang diminta agak susah juga sih.Akhirnya, di ujung jalan kulihat sebuah toko tas, dari kaca jendela kulihat barang yang lagi dicari. Aku dan adikku masuk ketoko tersebut. Tapi, ya ampun begitu masuk, tercium bau yang tidak sedap, seperti bau got. Aku bilang sama adikku " Gile nih baunya, kali tuh orang baru kentut". Tiba tiba orang bule yang lagi berdiri di pojok toko tersebut bicara " bukan saya ".Mana kusangka ada orang tinggi besar ,mata biru, rambut pirang di Roma lagi jaga toko bisa ngerti bahasa Indonesia. Rupanya dia pernah tinggal di Jakarta. Maka, hati hati deh jangan mentang mentang di negara orang, engga bakalan ada yang ngerti bahasa kita.

No comments: