Friday, January 19, 2007

Petugas parkir

Suatu kemudahan di Jakarta kalau kita mau parkir atau mau keluar dari tempat parkir, karena dimana mana pasti ada petugas parkir (baik yang berseragam ataupun tidak).

Kalau di Amman -Jordania, lain lagi ceritanya, kita tidak lihat petugas parkir yang berkeliaran sepanjang jalan. Kalaupun ada petugas parkir ( yang namanya valet ) itu adanya ditempat tempat tertentu.

Hampir setiap pagi, aku pergi berolah raga. Sangat mengesalkan, ditempat olah ragaku itu susah untuk parkir, karena disitu banyak terdapat perkantoran . Suatu hari, pas mau parkir, aku lihat penjaga gedungnya disitu, aku kasih dia uang untuk cariin tempat parkir, eh dia terima uangnya. Sekarang tiap lihat mobilku datang, dia langsung kasih tempat , ( he he he udah dijagain pakai penghalang sama dia).

Teman ku( bukan orang Indonesia ) suatu hari mau parkir dia keliling keliling engga dapat tempat parkir, akhirnya dia harus parkir beberapa blok dari tempat fitness tersebut . Waktu dia sedang berjalan menuju ke arah gedung tempat fitness itu, dia lihat mobil ku datang dan dengan tenangnya tukang jaga tersebut membuka penghalang , sehingga aku dapat parkir ditempat yang biasa. Temanku sewot juga, dia engga tau, kalau penjaga gedungnya udah disogok duluan. Biarpun mobil nya dia Jaguar kalau tidak pakai pelicin, yah tetap aja, parkir tempat jauh. Makanya belajar sama orang Jakarta, bagaimana supaya mendapatkan tempat parkir yang nyaman .

Okey ini cuman masalah parkir, gimana kalau masalah masuk kerja, apalagi kalau nyogok buat jadi pejabat, wah bahaya kalau kita punya pimpinan yang mungkin tidak berkualitas tapi dapat jabatan karena hasil nyogok.

No comments: