Tuesday, January 9, 2007

Berenang sambil baca buku

Di laut mana kita bisa berenang sambil baca buku ?

Di laut mana aja bisa, kalau kita pakai pelampung.

Tapi kalau anda pergi ke Laut mati, tanpa pelampung pun anda bisa berenang sambil baca buku. Soal nya laut mati atau dead sea punya kadar garam yang sangat tinggi, jadi kita tidak akan tenggelam. Boro boro bisa tenggelam, menjejakkan kaki ke dasar laut pun susahnya setengah mati. Dan jangan coba coba untuk menyelam , karena kalau mata anda terkena air laut tersebut perih nya setengah mati.

Dari Amman( Ibu Kota Jordania), memakan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai dead sea. Temperature di dead sea, lebih panas dari pada di Amman, jadi kadang kadang kalau di Amman dinginnya sampai menggigil, di dead sea kita bisa terlentang di laut sambil baca buku ( Betulan terlentang nya ditengah laut, bukan di pantainya).

Kalau yang mau menyembuhkan penyakit kulit juga, kabarnya air laut mati sangat mujarab. Disana juga ada Spa , khusus untuk pasien pasien berpenyakit kulit.

Yang jelas orang yang sehat dan tidak panu-an, bisa berenang juga, tanpa takut ketularan jamur kulit. He he he tidak seperti di kolam renang, suka ditulis yang ber panu dilarang berenang. Selama ini sih belum pernah dengar kalau ada yang kena penyakit kulit gara gara berenang di laut mati.

No comments: