Sunday, January 7, 2007

Lidah memang tidak bertulang

Orang bilang hati hati jaga mulut, jangan sembarangan berbicara , karena sesuatu yang sudah diucapkan tidak bisa ditelan lagi.

Okey , jaga mulut mungkin sesuatu yang mudah, asal kita tutup mulut , engga bakalan ada kata kata yang keluar dari mulut kita.

Nah gimana caranya kita bisa menjaga lidah, jelas kan lidah engga ada tulang nya, sering kali pas lagi berbicara, kita keseleo lidah, misalnya : kebanyakan orang sunda bilang vespa itu pespa, karena huruf v dibaca p. atau kalau bicara dalam bahasa Inggris bilang she itu si. karena sh dibaca nya s. Banyak contoh contoh lainnya, karena permasalahan keseleo lidah.

Saya punya cerita, waktu itu lagi ada pertemuan ibu-ibu dari berbagai negara, kebetulan saat itu saya adalah salah satu pengurus nya, dan harus mengumumkan sesuatu . Saya berdiri di depan microphone dan bilang " Good morning ladies, There will be a Dinner Party at the Chinese Ambassador's Restaurant.... bla bla bla , sebelum announcement nya habis, kulihat ibu-ibu tersenyum malah ada yang tidak bisa menyembunyikan tertawanya. Soal nya, aku salah sebut nek, yang harus kubilang adalah Chinese Ambassador's residence, bukan restaurant.

2 comments:

Anonymous said...

Ieu anu namina "SALIWANG" bukan ayam TALIWANG

that's life said...

hey, dudi tea,pa kabar?

thanks for ur comments.