Friday, January 12, 2007

Nehi nehi

Setiap musim panas, aku dan keluarga ku selalu pulang ke Jakarta. Dalam perjalanan tersebut kita selalu transit di Dubai. Setiap kali transit tak pernah terpikirkan untuk keluar dari Airport, karena Airport nya tidak membosankan ,banyak yang dapat dilihat dan dilakukan.

Tapi karena dengar dari teman teman di Jordan, betapa bagusnya Dubai, tahun kemarin aku sekeluarga singgah selama 2 hari di sana.. Oh ya di Airport banyak sekali orang India, Philipine, dan orang Asia lainnya. Memang agak membingungkan juga dinegara Arab, tapi yang terlihat lalu lalang kebanyakan bukan orang Arab.

Begitu keluar dari airport , kami dijemput oleh Hotel dimana kami tinggal.
Yang jemput orang India, ramah sekali dan mempersilahkan kami naik ke bis jemputan. Begitu bis nya maju, terdengar lagu nehi nehi ndang dut tak ndang dut Geli juga dengar nya, kupikir aku lagi di Bombay , bukannya di Dubai.

Sepanjang perjalanan yang macet nya minta ampun ( bayangkan jalan hayam wuruk waktu makan siang ), dikali 2 macet nya. Banyak sekali gedung gedung pencakar langit. Hmmm kupikir apanya yah yang dibilang bagus. Di Jakarta juga banyak gedung pencakar langit, lebih indah kalau menurut ku sih, karena banyak pohon pohon rindang, tidak seperti di Dubai yang gersang.

Setelah sampai di Hotel ( disini pun staff nya kebanyakan orang India dan Philipina), kami siap siap untuk pergi lagi, langsung ke mall. Hmmmm dimana mana suasana mall yah gitu gitu aja. Kalaupun ada tempat buat ski di mall nya, kalau mau ski sih yah kegunung bukannya ke mall. Anak anak pun manyun melulu, mereka mau cepat cepat ke Jakarta, kangen sama saudara saudara nya.. Akhirnya yang tadinya mau agak lama di Dubai kami hanya tinggal selama 2 hari saja.

Waktu pergi ke airport , pakai bis hotel, kembali terdengar alunan lagu nehi nehi tak ndang dut tak ndang dut. Goodbye Bombay , eh maksud nya Dubai.

1 comment:

Um Ibrahim said...

Salaam,

Paling enggak lumayan masih ada hiburan Indian dang-dut, biarpun kecea dengan Dubai:)