Thursday, January 11, 2007

Ski

Olah raga yang paling menyenangkan adalah olah raga ski salju. Karena selain kita asyik meluncur diatas es, kita juga bisa melihat pemandangan yang bagus, apalagi kalau pemandangan nya pohon pohon hijau ditutupi salju.... cantik sekali.

Saya suka main ski, karena selain mengasyikkan ,dari asrama sekolah ku dulu itu, hanya 15 menit, ada tempat untuk ski. Juga kebetulan salah satu kegiatan olah raga di sekolah ku adalah ski . Yang jelas saya engga pernah ikutan yang namanya basket atau volley. Pokoknya olah raga yang menggunakan bola, nyerah deh. Kalau coba main basket, itu bola engga pernah masuk masuk ke net. Apalagi main volley, biarpun udah latihan mukul bola berkali kali. Itu bola, dengan susah payah bisa sampai ke tempat lawan. Itu kali karena saya engga fokus ( dengan kata lain, kata orang sunda mah saliwang).

Suatu waktu kakak saya, datang nengokin sambil mau ski juga. Karena belum punya alat ski sendiri, dari pada beli, saya pinjamin dari sekolah, tentunya dengan izin pak guru olah raga. Kita masuk keruang peralatan ski, saya pilih pilih sepatu dan papan ski, buat kakak ku. Dia bilang, " Kok gini banget sih, rasanya saya engga bisa jalan yang bener" .Jawab ku " emang gitu, kalau mula mula, nanti juga kebiasaan ".

Dengan tertatih tatih , kakakku jalan.Padahal bukan pertama kali nya dia ski. Aku ngedumel " susah banget sih , jalan aja kayak biasa, kok pakai terbongkok bongkok begitu".

Akhirnya, setelah naik cable car, kita sampai juga ke puncak gunung, pas giliran mau meluncur, kakak ku dengan terseok seok meluncur juga. Tiba tiba ada orang nyamperin ( pelatih ski di daerah situ ), kulihat dari jacket nya. Terus pelatih ski tersebut bilang " Non, kalau mau lebih comfortable, sepatu ski nya ganti deh". He he he rupanya sepatu ski yang dipakai kakak ku itu sepatu ski buat professional yang bentuk nya agak condong kedepan, pantesan jalan kakakku terbongkok bongkok. Gimana engga bongkok, kalau kaki harus condong kedepan sambil jalan.

Ohhh yeah jangan ditanya muaraahhh nya kakak ku itu.Padahal bukan nya maksud ku mau ngerjain dia.

1 comment:

Anonymous said...

hahahah very funny