Sunday, February 18, 2007

The best job, I've ever got

Keponakan ku yang baru lulus kuliah, dapat kerja di perusahaan iklan, senang nya bukan main. Tentu saja tidak mengherankan, setiap ketemu yang dibicarakannya adalah mengenai pekerjaannya.

Suatu saat dia sedang menceritakan masalah di kantor nya, bla bla bla. Saya iseng kasih masukkan " begini lho nak, why don't you do this.. this and this". Eh, dia bingung, dia lihat aku terus tersenyum ( ngeledek kali) " how do you know these stuffs ". Aku balik tersenyum " ya tau dong nak, aku juga dulu sebelum naik pangkat jadi ibu rumah tangga, pernah jadi orang kantoran dan background pendidikanku International business management "

Terus dia balik nanya lagi " kalau tante tau semua ini kenapa Tante engga kerja "
Aku jawab" Siapa bilang aku engga kerja, jadi ibu rumah tangga juga pekerjaan lho. Kalau kerja di kantor aku cuman punya satu title, yaitu sebagai Manager, Direktur atau apalah judulnya.

Tapi sebagai Ibu rumah tangga aku punya banyak title. Contohnya Sebagai Manager keuangan, karena yang ngurus budget keluarga, terus aku juga sebagai Public Relation Officer yang mengurus relasi keluargaku dengan keluarga lainnya seperti tetangga, teman anak anak ku, guru sekolah anakku dll . Title lainnya adalah sebagai Interior designer ( kan perlu juga tuh mikirin, mau ditempelin apa itu dinding rumah, mau di cat apa tembok kamar dll), Oh ya tentu saja aku juga punya title sebagai chef ( mau masak apa hari ini ? ). Selain itu, karena anak anak belum bisa stir mobil sendiri, seksi angkutan , aku yang jabat juga dong. Kalau anak sakit, aku punya jabatan temporary yaitu sebagai perawat, apalagi kalau sakit demam , bisa bisa engga tidur semalaman . Dan yang jelas aku juga menjabat title yang penting yaitu sebagai gurunya anak anak. Nah dengan title yang seabrek abrek begitu, apakah aku masih serakah mau cari title lain, dengan menjadi wanita pengusaha atau pekerja kantor?.

No comments: