Friday, February 16, 2007

Kita Bangsa yang keren atau dekil ???

Sering dengar cerita, kalau orang tidak berpenampilan rapih, keren dan mentereng, jarang digubris sama penjaga toko, apalagi kalau toko nya toko bermerk. Pasti pernah dengar cerita nya beberapa tahun silam, waktu Oprah Winfrey berbelanja di Hermes Paris, tidak diperdulikan sama penjaga toko tersebut, karena kebetulan waktu itu Oprah lagi pakai training suit. Sampai di salah satu Oprah show nya, Managing Director Hermes USA, minta ma'af sama Madame Oprah( mungkin biar dilihat sama pemirsa seluruh dunia, betapa penting nya Madame Oprah tersebut ).

Normal dong kejadian seperti itu bisa terjadi sama siapa saja, tidak peduli billionaire seperti Oprah Winfrey atau orang kebanyakan , kalau tidak berpenampilan layak, mana ada orang yang menghargai. Masalah nya kita semua kan manusia biasa , yang melakukan penilaian kepada orang lain pertama sekali adalah berdasarkan penampilannya.

Apakah para billionaire tersebut berpikir, karena mereka orang terkenal, semua orang didunia akan mengenal mereka. Yah, tergantung dimana mereka berada dong, buktinya waktu aku lihat bintang film Hollywood yang lagi duduk di Bali Hyatt, engga ada yang ngegubris tuh. Coba kalau dia duduk nya disuatu café di LA, pasti banyak yang minta foto bersama.

Jadi menurutku, orang yang peduli akan penampilan itu orang bijaksana,pertama supaya dihargai orang ( bukan maksudnya untuk pamer ), kedua kalau memang anda mampu, tidak ada salahnya berpenampilan yang layak, supaya tidak terjadi kesalah pahaman. Apalagi kalau anda berada di luar negeri , karena penampilan anda bukan hanya mencerminkan kepribadian anda, tapi juga membawa nama bangsa. Kan enak didengarnya, kalau kita mendengar kata kata seperti ini" wah orang Indonesia keren- keren ", daripada komentar seperti ini " Orang Indonesia kok dekil dekil " he he he.

No comments: