Friday, February 9, 2007

Ski di Jakarta ?

Dengar kabar, mau dibangun tempat untuk ski salju di Jakarta( eh, ada istilah ski salju engga yah dalam kamus bahasa Indonesia ). Kalau memang betul mau dibangun suatu tempat yang dibikin seperti bukit dan ditaburi salju, sehingga orang orang bisa meluncur dengan papan ski nya, hebat juga Jakarta mau saingan sama Dubai .

Tapi berita berita lainnya pada saat ini, yang kubaca baik di internet atau koran adalah musibah banjir di beberapa kota di Indonesia. Jakarta kebanjiran hampir 75 percent dari area nya. Lihat korban korban yang kehilangan rumah, harta benda dan keluarga sungguh mengharukan.

Sangat ironis, mau membangun tempat untuk ski salju dikota yang sering kebanjiran, apa tidak lebih baik bikin tempat penampungan air sebagai tempat untuk ski air ?????

Bicara soal ski di Jakarta, jadi ingat pengalaman zaman baheula. Waktu itu sekitar tahun 80 an saya dari Swiss mau pergi ke California, singgah dulu di Jakarta untuk ketemu orang tua dan saudara saudara yang lain, saya bawa papan ski saya, eehh diledek sama petugas pabean " mau ski dimana non".

Hmmm yang pasti kalau memang betul mau dibangun ski di Jakarta, gotong papan ski di airport cengkareng, bukan merupakan pemandangan yang aneh yah.

No comments: